Hoax In Indonesian
Break the chain. Find the truth. Filter your emails. Check them before forwarding to your loved one, friends, families, or anyone else.

Pages

Monday, June 23, 2008

Don't Eat Mini Lobster - It May Infect Your Lung







Do not eat these mini lobsters.

These mini crustaceans are literally the garbage cleaners in the sewage treatment plants.
udang mini ini sebenarnya adalah pembersih sampah dalam plant saluran pembuangan air kotor The 'dirtier' the water, the fatter these mini lobsters become.
semakin kotor air tsb, semakin gemuk udang ini (semakin banyak makanan) Their lungs are full of worms and their flesh saturated with poisonous metals.
paru-paru udang ini penuh dengan penyakit cacing dan dagingnya penuh dengan logam berat beracun/ berbahaya
Unscrupulous merchants somehow found a way to get these marketed to eateries.
namun pedagang yang tidak teliti & cermat akan memasarkannya hingga sampai pada konsumen
Do not order this dish. Pass this to those friends who may want to try these mini 'lobsters'.
jangan memesan menu ini. alihkan segera pada teman-teman yang mungkin hoby makan udang, atau yang mau mencoba makan lobster mini ini.


Status: SALAH dan BENAR


Memang benar mini lobster seperti di atas dapat menyebabkan keracuanan atau berbahaya bagi kesehatan bila tidak dimasak dengan benar. Dan benar jika paragonimiasis dapat disebabkan karena mengkonsumsi mini lobster yang tidak diternakkan secara benar. Namun mini lobster bukanlah satu-satunya perantara paragonimiasis.

Kenyataannya, tidak semua mini lobster terkontaminasi dan sama sekali tidak boleh dikonsumsi seperti yang disebutkan pada email di atas. Sejauh mini lobster diperoleh dari sumber yang dapat dipercaya, sebenarnya it's okay untuk mengkonsumsi makanan lezat ini.

Untuk membaca artikel-artikel yang detail silakan kunjungi referensi berikut ini.
Share