Hoax In Indonesian
Break the chain. Find the truth. Filter your emails. Check them before forwarding to your loved one, friends, families, or anyone else.

Pages

Friday, October 24, 2008

Sate Sabang


guys,

Kemaren pulang kerja gw ke sabang karena kudu cetak foto, maka meluncurlah
gw ke sarinah parkir mobil trus jalan kaki menuju sabang.

Abis ngedrop foto, gw kudu ngabisin waktu di sini paling gak 30 menit,
jadi gw niatin jalan kaki menuju ujung jalan sabang yang ada FO nya.

Kalo dah sore, trotoar jalan sabang ruame banget
ama pedagang makanan kaki5. Sate yang
katanya sip markuzip... seafood yang maknyuss,
nasi goreng, nasi gila, etc...etc... dan wangi ayam
goreng yang hmm.... bikin lafar... dan ada macem2 soto, gw liat banyak
orang lagi nikmati semangkok soto ...yang isinya ceker doang...
karena emang gw gak niat makan disitu... makanya anjing menggonggong kafilah
tetap berlalu...hehehe. ..

Nyampe di ujung sabang dengan susah payah karena kadang kita gak bisa jalan
ditrotoar karena dipenuhin ama tuh pedagang n kudu jalan di samping trotoar
yang banyakmobil sliweran..., ternyata FO nya dah tutup..
ya sutra lah...gw balik lagi ke tempat foto.

Nah...sepanjang gw jalan bolak balik jl. sabang itu gw sempet liat macem2....
daun slada yang dicuci pake air ...??? (ato masih untung dicuci ya..hehehe..
), tumpukan sampah disamping peralatan makan...

TAPI... yang paling bikin gw shock itu.... di salah
satu abang yang jual sate, di tempat cuci piringnya (pake beberapa ember),
ada tumpukan bekas tusuk sate dan abang itu lagi ngumpulin sisa potongan
daging atau sate yang gak abis dimakan sama pengunjung dan dibikin jadi
sate lagi... n MUNGKIN tuh sate bekas akan digabung sama sate2 pesenan
laennya....ugh. ...
setelah dipanasin n dikasih bumbu kacang..mana kita tau ternyata dicampur
sate bekas.... ??????

Bukannya gw sok priyayi atau meng-diskredit- kan makanan kaki5, tapi kita
kudu selektif lah milih makanan.... inget umur bo.....hahahaha. .. atau
sebelom mutusin makan pa gak... coba deh jalan bolak balik dulu dari ujung
ke ujung meninjau... siapa tau pikiran jadi berubah....

Ada yang pernah ngeliat hal spt diatas ?? share plz...

Status: Belum Diketahui


Hal seperti di atas tidak dapat dibuktikan kebenarannya kecuali dengan melihat langsung sendiri. Namun saya pribadi percaya bahwa hal seperti ini mungkin saja bisa terjadi. Setiap kali membeli makanan di pinggiran jalan saya selalu terbayang hal seperti yang disebutkan pada email di atas.
Share