Hoax In Indonesian
Break the chain. Find the truth. Filter your emails. Check them before forwarding to your loved one, friends, families, or anyone else.

Pages

Thursday, May 22, 2008

Apakah Anda Perlu Forward Message ke Semua Teman Friendster Anda?

Friendster SYSTEM is getting too crowded!!
We need you to forward this to at least 20 people. I know this seems like a large number, but we NEED to find out who is using their account. if you do not send this to at least 10 Friendster members, we will delete your account.
WARNING! We want to find out which users are actually using their account. IF YOU DO NOT PASS this letter to anyone we will delete your account. Sorry for inconvinience.
Status: SALAH

Webmaster sebuah situs tidak perlu meminta anggota-nya untuk forward-forward message untuk membuktikan bahwa mereka masih aktif, karena dari log/catatan aplikasi, kegiatan setiap member dapat diketahui dengan jelas. Aplikasi web yang baik harusnya memiliki catatan seperti ini, apalagi Friendster.

Hoax ini pertama muncul beberapa tahun yang lalu ketika friendster baru terkenal di Indonesia. Pada saat itu sepertinya setiap orang yang menerima message semacam ini cenderung akan meneruskannya ke semua temannya. Mungkin mereka berpikir: "tidak ada salahnya di-forward, daripada account ditutup". Celah seperti inilah yang digunakan oleh para pelaku hoax untuk memenuhi inbox-inbox orang yang tidak berdosa ;)
Share